• Bahasa Indonesia
  • English
  • Bacalah Perjanjian ini Dengan Seksama Sebelum Mengakses, Mendaftar, atau Menggunakan Aplikasi GO-PAY

    1. KETENTUAN UMUM
      • Aplikasi GO-JEK adalah aplikasi elektronik dan call center yang dapat dimanfaatkan setiap orang (konsumen) untuk memperoleh jasa layanan maupun pihak-pihak ketiga yang bekerja sama dengan GO-JEK sebagai wadah untuk menyalurkan jasa untuk antar-jemput barang dan/atau orang atau layanan pesan-antar barang dengan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.
      • Aplikasi GO-PAY adalah aplikasi yang dapat diakses melalui Aplikasi GO-JEK atau sarana lainnya yang akan ditentukan PT DOKAB kemudian hari sebagai media registrasi dan penggunaan Aplikasi GO-PAY.
      • PT DOKAB adalah PT Dompet Karya Anak Bangsa berkedudukan dan berkantor pusat di Jakarta.
      • Ponsel Pintar adalah telepon selular Android atau dengan sistem lainnya yang dapat terkoneksi dengan Aplikasi GO-JEK dan Aplikasi GO-PAY.
      • Isi Ulang adalah layanan isi ulang saldo rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna yang dapat dilakukan via transfer dari bank PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau sarana lainnya yang akan ditentukan PT DOKAB kemudian hari.
      • Pembayaran adalah layanan transaksi pembayaran tagihan pada Aplikasi GO-JEK yang didebet lang sung dari saldo rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna.
      • Pengguna adalah pihak yang telah mendaftar dan mempunyai rekening Aplikasi GO-PAY yang dikelola oleh PT DOKAB.
      • Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi GO-PAY ini sebagaimana dapat dirubah dari waktu ke waktu oleh PT DOKAB atas dasar pertimbangannya sendiri.
    2. PENGGUNAAN LAYANAN APLIKASI GO-PAY
      • Layanan Aplikasi GO-PAY terdiri dari transaksi tunai berupa penyetoran dan/atau penambahan saldo (isi ulang), permintaan informasi saldo dan mutasi transaksi, pembayaran tagihan dalam Aplikasi GO-JEK. PT DOKAB mempunyai hak untuk menambah maupun mengurangi cakupan dari layanan Aplikasi GO-PAY atas dasar pertimbangannya sendiri.
      • Saldo uang elektronik yang tersimpan dalam Aplikasi GO-PAY bukan merupakan saldo tabungan sehingga tidak diberikan bunga.
      • Aplikasi GO-PAY dapat digunakan sebagai alternatif transaksi pembayaran untuk jasa GO-SEND, GO-RIDE, GO-FOOD, GO-MART, GO-TIX, GO-BOX dan produk lain yang mungkin ada dikemudian hari melalui Aplikasi GO-JEK dengan mengikuti prosedur dan ketentuan yang ditetapkan dalam Aplikasi GO-JEK.
      • Transaksi Pengguna disimpan secara elektronik di dalam server PT DOKAB. Pengguna dapat melihat saldo dan/atau mutasi Pengguna dalam Aplikasi GO-PAY dalam rekening Aplikasi GO-JEK Pengguna melalui Ponsel Pintar. Namun demikian dalam hal terdapat perbedaan antara data saldo dan/atau mutasi yang tertera pada rekening Aplikasi GO-JEK Pengguna melalui Ponsel Pintar, maka yang dipergunakan sebagai pedoman dan mempunyai kekuatan mengikat adalah data yang dipegang dan dikelola oleh PT DOKAB.
      • PT DOKAB berhak untuk dari waktu ke waktu dan atas dasar pertimbangannya sendiri melakukan perubahan atas detail fitur, manfaat, biaya dan hal lain yang terkait dengan Aplikasi GO-PAY, serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi GO-PAY yang akan diberitahukan melalui media pemberian informasi/pengumuman yang lazim digunakan PT DOKAB untuk keperluan tersebut, seperti melalui pengumuman pada kantor PT DOKAB atau media lain yang mudah diakses Pengguna seperti media elektronik (termasuk namun tidak terbatas kepada melalui Aplikasi GO-JEK).

      Pembukaan Rekening dan Isi Ulang Saldo Rekening Aplikasi GO-PAY

      • Pembukaan rekening Aplikasi GO-PAY dapat dilakukan melalui pendaftaran pada Aplikasi GO-JEK dalam Ponsel Pintar.
      • PT DOKAB, atas dasar pertimbangannya sendiri, mempunyai hak untuk memberlakukan syarat-syarat tambahan untuk pembukaan rekening Aplikasi GO-PAY, termasuk namun tidak terbatas kepada meminta Pengguna untuk mengisi dan menandatangani formulir aplikasi serta menunjukan dan menyerahkan salinan dokumen identitas diri yang berlaku (termasuk namun tidak terbatas kepada KTP dan dokumen rekening bank) dengan mengirimkan dokumen-dokumen tersebut secara elektronik kepada alamat yang ditentukan oleh PT DOKAB.
      • Sebelum penggunaan Aplikasi GO-PAY, Pengguna diwajibkan untuk membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan Aplikasi GO-PAY dengan cara melakukan tindakan mengklik persetujuan secara elektronik atas Syarat dan Ketentuan ini sebagaimana tertera pada akhir dari Syarat dan Ketentuan ini.
      • Pengguna dapat mengisi ulang saldo rekening Fitur GO-PAY dengan mengikuti petunjuk dalam Aplikasi GO-JEK. Setiap jumlah saldo yang telah ditransfer kedalam rekening Fitur GO-PAY Pengguna tidak dapat ditarik kembali dari rekening Fitur GO-PAY kecuali dalam halnya saldo rekening fitur GO-PAY Pengguna melebihi limit yang ditentukan sebagaimana diatur pada bagian Limit dan Biaya dibawah.

      Limit and Biaya

      • PT DOKAB menetapkan limit jumlah saldo dalam rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna, transaksi harian dan bulanan yang dapat dilakukan oleh Pengguna, dan atas dasar pertimbangan PT DOKAB, limit tersebut dapat diubah dan perubahan tersebut akan disampaikan melalui atau media yang mudah diakses Pengguna seperti media elektronik (termasuk namun tidak terbatas kepada melalui Aplikasi GO-JEK).
      • Pengguna setuju bahwa limit jumlah saldo dalam rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna adalah sebesar Rp.2.000.000,- (dua juta Rupiah). Apabila saldo dalam rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna lebih dari jumlah limit yang ditentukan oleh PT DOKAB, PT DOKAB mempunyai hak untuk menverifikasi jumlah saldo dalam rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna dan PT DOKAB, atas dasar pertimbangannya sendiri, dapat mengembalikan saldo yang melebihi limit yang ditentukan kepada rekening asal dana tersebut. PT DOKAB mempunyai hak untuk melaporkan atau melakukan tindakan yang dianggapnya wajar atas setoran saldo dalam rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna yang dianggap oleh PT DOKAB, atas dasar pertimbanganya sendiri, tidak wajar (baik berdasarkan jumlah yang disetor maupun frekuensi penyetoran maupun dikarenakan alasan lainnya).
      • PT DOKAB mempunyai hak untuk menetapkan biaya yang akan dikenakan kepada Pengguna atas transaksi melalui Aplikasi GO-PAY dan atas dasar pertimbangan PT DOKAB, biaya tersebut dapat diubah dan perubahan tersebut akan disampaikan melalui atau media yang mudah diakses Pengguna seperti media elektronik (termasuk namun tidak terbatas kepada melalui Aplikasi GO-JEK).

      Pemblokiran, Pembukaan Blokir, Re-issue dan Penutupan Aplikasi GO-PAY

      • Untuk kepentingan Pengguna, PT DOKAB atas pertimbangannya sendiri berhak memblokir rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna dalam hal terdapat kejadian yang menurut pertimbangan PT DOKAB dapat menimbulkan kerugian bagi Pengguna maupun PT DOKAB.
      • Atas perintah pejabat instansi yang berwenang, PT DOKAB dapat memblokir rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna sampai ada instruksi lebih lanjut dari pejabat instansi yang berwenang untuk membuka kembali rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna.
      • PT DOKAB berhak untuk menutup rekening Aplikasi GO-PAY jika PT DOKAB, berdasarkan pertimbangannya sendiri, merasa bahwa rekening tersebut disalahgunakan oleh Pengguna maupun pihak lain, termasuk tapi tidak terbatas untuk melakukan kejahatan atau untuk kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan masyarakat atau pihak manapun berdasarkan alasan dan pertimbangan lain yang semata-mata ditetapkan oleh PT DOKAB berdasarkan pertimbangannya sendiri.
      • Atas permintaan Pengguna, antara lain dikarenakan hilangnya Ponsel Pintar, PT DOKAB dapat memblokir rekening Aplikasi GO-PAY dengan mengirimkan email kepada customerservice@go-jek.com atau dengan datang ke kantor PT DOKAB.
      • Saldo yang tersisa pada setiap rekening Aplikasi GO-PAY yang ditutup akan diserahkan kepada Pengguna  setelah dipotong dengan biaya-biaya yang dikenakan oleh PT DOKAB terhadap rekening Aplikasi GO-PAY tersebut serta setelah diperhitungkan dengan semua jumlah yang wajib dibayar oleh Pengguna.
      • Apabila setelah dipertimbangkan kewajiban Pengguna kepada PT DOKAB lebih besar dari saldo yang tersisa pada rekening Aplikasi GO-PAY yang ditutup tersebut, Pengguna mempunyai kewajiban untuk melunasi kewajibannya tersebut kepada PT DOKAB.

      Tanggung Jawab Pengguna

      • Pengguna bertanggungjawab terhadap keamanan Ponsel Pintar yang digunakan sebagai media untuk mengakses Aplikasi GO-PAY yang dipegang olehnya dengan melakukan pemeliharaan dan penyimpanan yang memadai guna mencegah terjadinya kegagalan proses akibat tidak berfungsinya Ponsel Pintar yang digunakan Pengguna, pencurian maupun penyalahgunaan dan/atau kejahatan lainnya oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.
      • Pengguna bertanggung jawab untuk memperlakukan secara rahasia data-data yang bersifat pribadi sehubungan dengan akun Aplikasi GO-JEK maupun GO-PAY yang dimilikinya, diantara tapi tidak terbatas pada: kode pengguna, kode rahasia, dan lainnya.
      • Pengguna bertanggung jawab atas setiap transaksi yang dilakukan, termasuk namun tidak terbatas pada kesalahan memilih menu transaksi, kesalahan memasukan tujuan pembayaran, kesalahan dan kesalahan memasukan nominal. Untuk itu, Pengguna wajib mengikuti setiap petunjuk dalam melakukan transaksi, dan kerugian/pengurangan saldo Aplikasi GO-JEK atas transaksi yang keliru, menjadi beban Pengguna.
      • Dengan memperhatikan segala ketentuan tersebut diatas, Pengguna dengan ini bertanggung jawab sepenuhnya atas kerugian dan tuntutan yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan dan/atau pelanggaran dan/atau kejahatan atas Aplikasi GO-PAY termasuk tetapi tidak terbatas atas kerugian yang timbul dikarenakan dan/atau kesalahan, tindakan ketidak hati-hatian atau kecerobohan serta penyalahgunaan Aplikasi GO-PAY oleh Pengguna dan Pengguna melepaskan dan berjanji untuk mengganti rugi PT DOKAB dari segala kerugian dan tuntuan yang timbul baik dari Pengguna maupun pihak ketiga manapun sehubungan dengan penggunaan Aplikasi GO-PAY.
      • Pengguna wajib untuk memastikan bahwa saldo dalam rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna cukup untuk melakukan transaksi sebelum memberikan instruksi untuk melakukan transaksi kepada PT DOKAB melalui Aplikasi GO-JEK maupun Aplikasi GO-PAY. PT DOKAB mempunyai hak untuk tidak melaksanakan instruksi dari Pengguna apabila saldo Pengguna dalam rekening Aplikasi GO-PAY Pengguna tidak mencukupi.
    3. LAIN-LAIN
      • Pengguna setuju, atas permintaan PT DOKAB dari waktu ke waktu, untuk memberikan dan/atau mengkonfirmasi informasi yang diperlukan oleh PT DOKAB sehubungan dengan data Pengguna, rekening maupun data keuangan Pengguna.
      • Pengguna dengan ini memberikan persetujuannya kepada PT DOKAB untuk memberikan maupun mendistribusikan informasi Pengguna, baik informasi mengenai data pribadi Pengguna, rekening Pengguna pada Aplikasi GO-PAY maupun data keuangan Pengguna lainnya yang telah diberikan maupun dimiliki oleh PT DOKAB kepada pihak ketiga termasuk tetapi tidak terbatas pada anak perusahaan, afiliasi atau perusahaan-perusahaan lainnya yang dianggap pantas oleh PT DOKAB, baik untuk keperluan administrasi maupun komersil, dengan memperhatikan ketentuan perundangan yang berlaku.
      • Tidak dapat digunakannya Aplikasi GO-PAY untuk melakukan transaksi dalam Aplikasi GO-JEK, dalam hal nomor handphone diblokir dan/ atau dinonaktifkan oleh provider telekomunikasi atau terjadi gangguan komunikasi dari provider telekomunikasi Pengguna menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari Pengguna. Pengguna melepaskan PT DOKAB dari segala tuntutan dan kerugian yang mungkin timbul dikemudian hari.
      • Pengguna dengan ini memberikan persetujuannya bahwa PT DOKAB dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu, dimana setiap perubahan Syarat dan Ketentuan, yang dapat meliputi penambahan ketentuan baru maupun perubahan ketentuan yang sudah ada pada saat ini, akan berlaku efektif dengan adanya pemberitahuan kepada Pengguna atau media lain yang mudah diakses Pengguna seperti media elektronik (termasuk namun tidak terbatas kepada melalui Aplikasi GO-JEK). Pengguna menyetujui bahwa akses atau penggunaan Pengguna yang berkelanjutan atas Aplikasi GO-PAY setelah tanggal pengumuman atas perubahan Syarat dan Ketentuan akan diartikan bahwa Pengguna setuju untuk terikat oleh Syarat dan Ketentuan, sebagaimana telah diubah atau ditambahkan.
      • Terhadap hal-hal yang tidak diatur secara khusus dalam Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna menyatakan tunduk pada seluruh ketentuan dan prosedur operasional yang diberlakukan oleh PT DOKAB, baik pada saat ini ataupun ditambahkan maupun dirubah dari waktu ke waktu.
      • Pengguna dengan ini melepaskan PT DOKAB dari segala tuntutan apapun, dalam halnya PT DOKAB tidak dapat melaksanakan instruksi Pengguna dalam Aplikasi GO-PAY baik sebagian maupun seluruhnya dikarenakan kejadian-kejadian atau sebab-sebab diluar kekuasaan maupun kemampuan PT DOKAB, termasuk namun tidak terbatas kepada bencana alam, keadaan peralatan PT DOKAB, tidak berfungsinya sistem atau transmisi, ganguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijaksanaan pemerintah, serta sebab sebab lain yang diluar kekuasaan, kontrol maupun kemampuan PT DOKAB.

      Pengaduan Keluhan

      • Pertanyaan dan keluhan pemegang terkait layanan Aplikasi GO-PAY dapat disampaikan secara tertulis melalui dengan mengirimkan email kepada customerservice@go-jek.com.
      • PT DOKAB akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data Pengguna yang tersimpan pada sistem PT DOKAB. PT DOKAB berhak melakukan penolakan untuk memproses pertanyaan dan keluhan yang diajukan Pengguna terkait layanan Aplikasi GO-PAY dalam hal data Pengguna yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem PT DOKAB.
      • PT DOKAB akan melakukan pemeriksaan/investigasi atas pengaduan Pengguna serta memberikan jawaban kepada Pengguna sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku pada PT DOKAB setelah PT DOKAB menerima keluhan/pengaduan secara lengkap.

      Persetujuan Para Pihak

      Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna menyatakan bahwa PT DOKAB telah memberikan penjelasan yang cukup mengenai Aplikasi GO-PAY yang akan dimanfaatkan oleh Pengguna dan Pengguna telah mengerti dan memahami segala konsekuensi pemanfaatan layanan Aplikasi GO-PAY, termasuk manfaat, risiko dan biaya-biaya melekat pada layanan Aplikasi GO-PAY.

      Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna telah membaca dan mengerti Syarat dan Ketentuan ini secara keseluruhan serta menyetujui isi dari Syarat dan Ketentuan ini. Pengguna dengan ini memberikan persetujuan secara elektronik dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga atas Syarat dan Ketentuan ini dan mengakui bahwa Syarat dan Ketentuan ini akan mengikat Pengguna dan Pengguna mempunyai kewajiban untuk melaksanakan maupun mematuhi setiap ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dalam menggunakan Aplikasi GO-PAY.

      Dengan ini, saya, sebagai Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan ini, menyatakan bahwa saya mengerti dan menyetujui setiap ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini, dan berjanji akan memenuhi setiap ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

  • Read this Agreement Carefully Before Accessing, Registering, or Using GO-PAY Application

    1. GENERAL TERMS
      • GO-JEK Application is an electronic application and call center that may be used by every person (customer) to obtain services or any third parties cooperating with GO-JEK as a forum to provide the delivery or pick up service for goods and/or people or goods delivery service by two-wheeled or four-wheeled motor vehicles.
      • GO-PAY Application is an application accessible through GO-JEK application or other platform which will be determined by PT DOKAB in the future as a registration and use of the GO-PAY Application.
      • PT DOKAB is PT Dompet Karya Anak Bangsa which is domiciled and having its main office in Jakarta.
      • Smart Phone is a cellular phone with Android or other systems which can be connected to GO-JEK and GO-PAY applications.
      • Top-Up is the account balance top-up service for GO-PAY Application User which can be performed via bank transfer from bank PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk or other platforms that will be determined by PT DOKAB in the future.
      • Payment is the service of bill payment transaction in GO-JEK Application which will be directly debited from the account balance of the GO-PAY Application User.
      • User is a party who has registered and who has the GO-PAY Application which is managed by PT DOKAB.
      • Terms and Condition is this Terms and Conditions of Use of GO-PAY Application as may be amended from time to time by PT DOKAB at its sole discretion.
    2. USE OF GO-PAY APPLICATION SERVICE
      • GO-PAY Application service consists of cash transaction in the form of balance deposit and/or addition (top-up), balance information request and mutation of transactions, bill payment in GO-JEK Application. PT DOKAB has the right to both increase and decrease the scope of GO-PAY Application service at its sole discretion.
      • Electronic money balance saved in GO-PAY Application is not saving balance hence it is not subject to interests.
      • GO-PAY Application may be used as an alternative of payment transaction system for the services of GO-SEND, GO-RIDE, GO-FOOD, GO-MART, GO-TIX, GO-BOX and other products that may exist in the future, through GO-JEK application by following the procedures and conditions set out in GO-JEK Application.
      • User’s Transaction is electronically saved in the server of PT DOKAB. The User is able to check their balance and/or mutation in the GO-PAY Application within the GO-JEK Application account through Smart Phone. However, in the event of any discrepancy between the data and the balance and/or mutation indicated in GO-JEK Application User’s account through Smart Phone, the data held and managed by PT DOKAB shall be used as reference and binding.
      • PT DOKAB is entitled, from time to time, and at its sole discretion, to amend the details of the feature, benefits, fee and other matters in relation to GO-PAY Application, also the Terms and Condition of GO-PAY Application which will be notified through the media that provide information/announcement that are commonly used by PT DOKAB for such purpose, such as through announcement at the office of PT DOKAB or other media which are easily accessed by the User like electronic media (including but not limited to GO-JEK Application).

      Account Registration and Balance Top-Up of GO-PAY Application

      • Account registration of GO-PAY Application may be done through registration at GO-JEK Application in Smart Phone.
      • PT DOKAB, at its sole discretion, has the right to apply additional terms for account registration of GO-PAY Application, including but not limited to requesting the User to fill in and sign on an application form as well as to provide a copy of the User’s valid identity document (including but not limited to Kartu Tanda Penduduk (KTP) and bank account document) by sending such documents electronically to the address designated by PT DOKAB.
      • Prior to using GO-PAY Application, the User shall read and agree to the terms and conditions of GO-PAY Application by clicking the electronic agreement of this Terms and Conditions as provided at the end of this Terms and Conditions.
      • User may Top-up its GO-PAY Feature account balance by following the instructions set out in the GO-JEK Application. Every balance amount transferred to the User’s GO-PAY Feature account balance may not be withdrawn from the GO-PAY Feature account except for in the event that the balance of the User’s GO-PAY Feature account exceeds the limit set out in section Limit and Fee below.

      Limit and Fee

      • PT DOKAB sets a limit to the amount of balance, as well as daily and monthly transactions in the User’s GO-PAY Application account, and based on PT DOKAB’s discretion, the limit may be changed and such change will be notified through media that are easily accessed by the User such as electronic media (including but not limited to GO-JEK Application).
      • The User agree that the limit to the account balance of GO-PAY Application User is in the amount of IDR2.000.000 (two million Indonesian Rupiah). If the account balance of GO-PAY Application User exceeds the determined limit, PT DOKAB is entitled to verify the account balance of GO-PAY Application User, at its sole discretion, may return the exceeding amount which passes the determined limit to the original account of the funds. PT DOKAB has the right to report on or to conduct any action it considers appropriate with regards to the deposit to the balance of GO-PAY Application User’s account which, at its sole discretion, is considered suspicious (both based on the amount deposited and based on the frequency of remittance or for any possible reasons).
      • PT DOKAB has the right to determine the fee that will be imposed to the User on the transaction using GO-PAY application and based on PT DOKAB’s discretion, the fee may be changed and such change will be notified through notified through media that are easily accessed by the User such as electronic media (including but not limited to GO-JEK Application).

      Blocking, Opening Blocking, Re-issuing and Closing of GO-PAY Application

      • For the interest of the User, PT DOKAB at its sole discretion is entitled to block the User’s GO-PAY Application account in the event which under PT DOKAB’s consideration may be detrimental either to the User or to PT DOKAB.
      • At the instruction of the relevant governmental institution, PT DOKAB may block the User’s GO-PAY Application account until there is any further instruction from the relevant governmental institution to re-open the blocking of the User’s GO-PAY Application account.
      • PT DOKAB is entitled to close the GO-PAY Application account if PT DOKAB, at its sole discretion, consider that there has been an abuse of usage of such account either by the User or by any party, including but not limited to committing crime or any activities that may be detrimental to the public or any other party based on any reason and consideration which strictly determined by PT DOKAB at its sole discretion.
      • At the request of the User, which among others due to loss of Smart Phone, PT DOKAB may block the GO-PAY Application account by sending an email to customerservice@go-jek.com or by visiting the office of PT DOKAB.
      • Any remaining balance in every GO-PAY account that has been closed will be given to the User after being cut with the fees imposed by PT DOKAB to the GO-PAY Application account also after calculating any amount due from the User.
      • If after calculation the amounts due by the User to PT DOKAB is bigger than the remaining balance on the closed GO-PAY Application account, the User shall pay its obligation to PT DOKAB.

      User’s Responsibilities 

      • The User is responsible for the safety of Smart Phone that is used as the media to access GO-PAY Application they hold by managing an adequate maintenance and storage in order to prevent any failure on the process due to a non-functional Smart Phone used by the User, theft or misuse and/or other crimes committed by any irresponsible third party.
      • The User is responsible to maintain the confidentiality any personal data in relation to both the GO-JEK and GO-PAY Application accounts they have, including but not limited to: username, password and other information.
      • The User is responsible for every transaction they perform, including but not limited to the mistake in choosing transaction menu, the purpose of payment and the mistake entering the value. Therefore, the User shall follow every direction in conducting a transaction, and any loss/damage to the balance in GO-JEK Application for the mistaken transaction is borne by the User.
      • By considering all the abovementioned conditions, the User hereby is fully resposible for any loss and claims arising from the misuse and/or violation and/or crime to GO-PAY Application, including but not limited to any damage arising from any mistake, non-precautionary act or recklessness as well as any misuse of GO-PAY Application by the User and the User shall release and indemnify PT DOKAB from any loss and claim arising either from the User or any third party in relation to the use of GO-PAY Application.
      • The User shall ensure that the balance in the User’s GO-PAY Application account is sufficient to perform any transaction before giving the instruction to PT DOKAB to perform the transaction through either GO-JEK Application or GO-PAY Application. PT DOKAB has the right to reject performing the User’s instruction in the event where the User’s balance in the User’s GO-PAY Application account is not sufficient.
    3. MISCELLANEOUS
      • The User agrees, upon PT DOKAB’s request from time to time, to provide and/or confirm any information required by PT DOKAB in relation to the User’s data, account or the User’s financial data.
      • The User hereby grants its approval to PT DOKAB to provide and distribute the User’s information, both the information on the User’s personal data, the User’s account in GO-PAY Application and the User’s financial data which has been given or owned by PT DOKAB to any third party, including but not limited to subsidiaries, affiliations or other companies considered appropriate by PT DOKAB, both for administrative and commercial purpose, subject to the provisions of any application laws and regulations.
      • If the GO-PAY Application is unable to perform transaction in GO-JEK Application, in the event the phone number is blocked and/or not activated by the telecommunication providers or there exists a communication disruptions from the telecommunication provider of the User, the User is fully liable for it. The User releases PT DOKAB from any claims and losses that may arise in the future.
      • The User hereby agees that PT DOKAB may amend this Terms and Conditions from time to time, where all amendments to the Terms and Conditions, which may cover additional provisions and change to any existing provision, will be effective by notification to the User or other media that are easily accessed by the User such as electronic media (including but not limited to GO-JEK Application). The User agrees that the User’s continuing access or use of GO-PAY Application after the date of notification on the amendment to the Terms and Conditions shall be interpreted in the way that the User has agreed to be bound by the Terms and Conditions, as may be amended or supplemented.
      • For the matters that are not specifically regulated in this Terms and Conditions, the User declares to be subject to every provision and operational procedure that are applied by PT DOKAB, either at the time being or as may be amended from time to time.
      • The User hereby releases PT DOKAB from any claim, in case PT DOKAB is unable to perform the User’s instructions in GO-PAY Application either partially or wholly due to certain events or causes beyond the power and ability of PT DOKAB, including but not limited to natural disaster, PT DOKAB’s equipment condition, system malfunction or transmission, electrical disturbance, telecommunication disruption, government policy, as well as other causes beyond the power, control and the ability of PT DOKAB.

      Complaints

      • User questions and complaints in relation to the GO-PAY Service may be delivered in writing by sending an email to customerservice@go-jek.com.
      • PT DOKAB will verify the User's data with the basis of the User's data that is kept at PT DOKAB's system. PT DOKAB is entitled to refuse to process a question and complaint submitted by a User if the data verified by the User does not conform to the data stored in PT DOKAB's system.
      • PT DOKAB will check or verify a User's complaint as well as respond to the User in accordance with the policies and procedures applicable at PT DOKAB after receiving a completed submission of a complaint from the User.

      Agreement of The Parties

      By agreeing to this Terms and Condition, the User represents that PT DOKAB has provided an adequate explanation regarding GO-PAY Application which will be utilized by the User and the User acknowledges and understands that any consequence of using the service of GO-PAY Application, including the benefits, risk, and any cost related to the service of GO-PAY Application.

      The User hereby represents that the User has read and understood this Terms and Conditions as a whole and has approved the content of this Terms and Conditions. The User hereby gives an electronic agreement consciously and voluntarily without any oppression by any party on this Terms and Conditions and has acknowledged that this Terms and Conditions shall be binding to the User and the User has the obligation to both perform and comply with every conditions in this Terms and Conditions upon the use of GO-PAY Application.

      Hereby, I, as the User in this Terms and Conditions, declares that I understand and agree to every provisions in this Terms and Conditions, and warrants that I will fulfil every provisions in this Terms and Conditions.