• Bahasa Indonesia
  • English
  • KETENTUAN PENGGUNAAN FITUR GO-PAY

    Hi, selamat datang di fitur GO-PAY!

    Kami berterima kasih atas kepercayaan Anda terhadap aplikasi kami. Mohon mengambil waktu untuk membaca keseluruhan Ketentuan Penggunaan ini. Ketentuan Penggunaan ini merupakan perjanjian antara Anda, sebagai pengguna dan PT Dompet Anak Bangsa. Jika Anda menggunakan GO-PAY, Anda akan dianggap telah membaca dan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini. Oleh karenanya, jika Anda tidak menyetujui bagian apapun dari Ketentuan Penggunaan ini, mohon agar tidak melanjutkan proses registrasi atau menggunakan GO-PAY.

    1. ISTILAH UMUM
      • Aplikasi GO-JEK adalah aplikasi perangkat lunak yang dapat diakses melalui Ponsel Pintar yang dapat digunakan pelanggan untuk menemukan layanan yang disediakan oleh pihak ketiga (seperti pengemudi GO-JEK), yang menggunakan aplikasi sebagai forum untuk menyediakan layanan, termasuk namun tidak terbatas pada layanan pengantaran atau penjemputan untuk barang dan/atau orang dan/atau layanan lainnya yang disediakan dari waktu ke waktu melalui aplikasi.
      • GO-PAY adalah uang elektronik yang diterbitkan oleh PT DAB yang terdaftar dan dimonitor oleh Bank Indonesia, yang memiliki fungsi yang sama dengan uang tunai yang daat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah, yang nilainya sama dengan nilai uang tunai yang didepositkan terlebih dahulu di dalam Akun GO-PAY.
      • Akun GO-PAY adalah akun yang diberikan kepada Pengguna GO-PAY pada saat registrasi. Akun ini akan dibuat berdasarkan informasi yang Anda sediakan ketika proses registrasi.
      • PT DAB, “kami”, “kita” adalah PT Dompet Anak Bangsa, sebuah perseroan terbatas yang didirikan dan beroperasi secara sah berdasarkan hukum Republik Indonesia dan berdomisili di DKI Jakarta, Indonesia yang memfasilitasi transaksi pembayaran antara konsumen dan pelaku usaha.
      • Ponsel Pintar adalah telepon selular genggam dengan sistem operasi Android, iOS dan/atau sistem operasi lainnya yang dapat digunakan untuk menjalankan Aplikasi GO-JEK dan GO-PAY.
      • Top-Up adalah layanan pengisian saldo Akun GO-PAY yang dapat dilakukan melalui pengemudi GO-JEK, transfer melalui bank-bank tertentu di Indonesia atau melalui institusi atau platform lain yang dapat ditentukan dari waktu ke waktu oleh PT DAB.
      • Pembayaran adalah pembayaran melalui GO-PAY untuk membayar tagihan transaksi kepada pelaku usaha yang menawarkan layanannya dan untuk membayar tagihan yang dapat dilakukan melalui GO-PAY dari waktu ke waktu. Setiap Pembayaran akan secara otomatis mengurangi saldo GO-PAY Anda dengan jumlah yang sama.
      • Pengguna atau “Anda” adalah pihak yang telah mendaftarkan dirinya dalam Akun GO-PAY dan melakukan Top-Up dan kemudian menggunakan GO-PAY dengan cara yang ditentukan dalam Ketentuan Penggunaan ini serta setuju dengan Ketentuan Penggunaan ini.
      • Ketentuan Penggunaan adalah Ketentuan Penggunaan Akun GO-PAY yang dapat diubah dari waktu ke waktu berdasarkan Pasal 11.8.
      • Transfer Dana adalah layanan yang tersedia di GO-PAY untuk mengalihkan dana ke akun GO-PAY lainnya yang akan secara otomatis mengurangi saldo yang tertera dalam Akun GO-PAY Anda dan menambah saldo Akun GO-PAY pihak lain dengan jumlah yang sama.
      • Penarikan Tunai adalah layanan yang tersedia di GO-PAY untuk menarik dana yang terdapat dalam Akun GO-PAY melalui bank Anda yang telah terdaftar yang akan secara otomatis mengurangi saldo GO-PAY Anda dengan jumlah yang sama.
      • Layanan GO-PAY adalah layanan yang tersedia di GO-PAY termasuk:
        1. Top-Up;
        2. Pembayaran;
        3. Transfer Dana;
        4. Penarikan Tunai; dan/atau
        5. Layanan lainnya yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu sebagaimana disetujui oleh Bank Indonesia, atau pihak berwenang terkait.
    2. REGISTRASI AKUN
      • Sebelum Anda menggunakan Akun GO-PAY, Anda wajib untuk melakukan registrasi dengan GO-PAY yang dapat dilakukan melalui Aplikasi GO-JEK yang telah diunduk ke Ponsel Pintar Anda. Anda wajib untuk menyampaikan informasi yang benar, tepat dan terbaru dari diri Anda.
      • Untuk proses registrasi Akun GO-PAY Anda dan/atau menggunakan layanan tertentu dari Layanan GO-PAY, Anda dapat, berdasarkan kewenangan kami sepenuhnya, diminta untuk menyampaikan dokumen atau informasi tambahan, seperti foto terakhir Anda dan/atau salinan kartu identitas Anda yang sah (seperti Kartu Tanda Penduduk atau paspor). Anda dapat diminta untuk mengirimkan dokumen-dokumen tersebut secara elektronik atau langsung ke kantor kami sebagaimana diinstruksikan oleh kami. Kami akan melakukan verifikasi atas dokumen-dokumen yang Anda sampaikan dan menentukan apakah Anda telah memenuhi persyaratan. Kami dapat pula meminta informasi tambahan lainnya dari Anda dan menemui anda secara langsung (atau melalui agen kami) jika diperlukan.

        Anda setuju bahwa kami memiliki hak untuk menghentikan layanan kami kepada Anda jika Anda dianggap gagal untuk memenuhi permintaan dokumen tambahan dalam bentuk dan jangka waktu yang kami beritahukan sehubungan dengan hal ini, atau jika dokumen tambahan yang Anda sampaikan memuat informasi yang tidak sesuai dengan yang Anda sampaikan ketika membuka Akun GO-PAY Anda. Dengan menyampaikan dokumen-dokumen tersebut kepada kami, Anda dianggap menyetujui pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan oleh kami atas informasi personal Anda sebagaimana termuat dalam dokumen yang disampaikan oleh Anda kepada kami, sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk tujuan pemrosesan aplikasi Anda atau tujuan lain yang kami anggap pantas, Anda setuju bahwa kami dapat mengungkapkan informasi personal yang Anda sediakan kepada kami dalam proses pembuatan akun kepada pihak ketiga manapaun, termasuk instansi pemerintah dan moneter dan pemroses pihak ketiga, sejauh dimungkinkan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

        Sebagai tambahan, Anda setuju untuk menyediakan informasi yang lengkap dan akurat, menjaga kebaharuan dari informasi tersebut dan setuju untuk menyediakan bukti identitas apapun yang kami perlukan. Jika terdapat informasi personal yang berubah, misalnya, jika Anda mengubah alamat surat elektronik atau nomor kontak Anda, Anda wajib untuk memberitahu kami dengan segera untuk memperbaharui informasi tersebut di sistem kami. Kami akan segera memperbaharui informasi tersebut untuk Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian yang diderita oleh Anda yang disebabkan oleh kegagalan Anda untuk memperbaharui informasi Anda melalui sistem kami.

      • Untuk pendaftaran akun melalui Aplikasi GO-JEK, Anda akan memilih kata sandi dan detil informasi login lainnya untuk identifikasi diri Anda. Anda dilarang untuk mengungkapkan informasi login Anda kepada pihak ketiga manapun, kecuali apabila diperlukan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku (yang mana hal tersebut harus disampaikan kepada kami secara tertulis dengan segera). Kami atau petugas kami tidak akan menanyakan kata sandi Anda dalam setiap komunikasi antara Anda dengan kami (kecuali ketika Anda masuk ke Akun GO-PAY Anda melalui Aplikasi GO-JEK di Ponsel Pintar Anda). Anda setuju untuk menanggung setiap resiko terkait pengungkapan informasi login Anda kepada pihak ketiga manapun dan bertanggung jawab secara penuh atas setiap konsekuensi yang berkaitan dengan itu.
      • Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang sah secara hukum untuk melakukan tindakan hukum untuk masuk ke dalam perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Republik Indonesia, secara khusus Ketentuan Penggunaan, untuk menggunakan GO-PAY dan bahwa Anda berusia minimal 21 tahun atau telah menikah dan tidak sedang berada dalam pengampuan. Jika Anda tidak memenuhi ketentuan tersebut namun tetap mengakses GO-PAY, Anda menyatakan dan menjamin bahwa pembukaan akun Anda dan aktivitas lain dalam GO-PAY telah disetujui oleh orang tua atau pengampu Anda. Anda mengesampingkan setiap hak berdasarkan hukum untuk membatalkan atau mencabut setiap dan seluruh persetujuan yang Anda berikan berdasarkan Ketentuan Penggunaan pada waktu Anda dianggap oleh hukum telah dewasa. Anda secara penuh melepaskan kami dan petugas kami dari kerugian atau konsekuensi yang timbul sehubungan dengan hal tersebut.
      • Mohon untuk memastikan bahwa setiap pesanan yang dibuat melalui Aplikasi GO-JEK menggunakan Akun GO-PAY dibuat hanya oleh Anda. JANGAN MEMINTA ATAU MEMBIARKAN ORANG LAIN UNTUK MEMESAN MENGGUNAKAN AKUN GO-PAY ANDA. Anda dengan ini mengakui bahwa, meski kami menggunakan usaha terbaik kami untuk menjalankan bisnis kami, adalah hal yang tidak mudah untuk memastikan siapa yang sebenarnya menjalankan akun. Oleh karenanya, Anda setuju bahwa setiap pesanan yang dibuat melalui Akun GO-PAY Anda akan dianggap pesanan yang sah yang dibuat oleh Anda seperti bahwa hal tersebut memang dibuat oleh Anda. Anda lebih lanjut menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, otoritas dan kapasitas untuk menggunakan GO-PAY dan tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini.
    3. TOP-UP DAN BATASAN
      • Anda dapat melakukan Top-Up Akun GO-PAY Anda dari waktu ke waktu berdasarkan keperluan Anda dengan mengikuti instrusi yang tertera dalam Akun GO-PAY Anda. Perlu diperhatikan bahwa Akun GO-PAY Anda yang menampung uang elektronik Anda bukan merupakan tabungan berdasarkan pengertian hukum dan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan perbankan dan tidak tunduk pada program perlindungan oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Oleh karenanya, Akun GO-PAY Anda tidak berhak atas setiap fitur yang umumnya merekat pada rekening bank (seperti bunga, dsb). Sebagai tambahan, GO-PAY bukanlah bank dan oleh karenanya, layanan kami tidak dapat diartikan sebagai layanan perbankan.
      • Anda dapat melakukan Top-Up atas akun Anda melalui bank-bank tertentu yang bekerja sama dengan kita dan untuk layanan ini, sejumlah biaya tertentu dapat dikenakan oleh bank terkait.
      • Jumlah saldo GO-PAY Anda dibatasi sebesar: (a) Rp. 1.000.000 (satu juta Rupiah) untuk akun yang tidak terverifikasi; atau (b) Rp. 10.000.000 (sepuluh juta Rupiah) untuk Akun yang terverifikasi, setiap saat dan Anda tidak dapat melakukan transaksi bulanan yang bersifat incoming (masuk) lebih dari Rp. 20.000.000 (dua puluh juta Rupiah). Batasan ini dapat diubah dari waktu ke waktu berdasarkan diskresi kami sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku pada saat itu sebagaimana diberitahukan kepada Anda berdasarkan cara yang tertuang dalam Pasal 11.8 di bawah ini.
      • Jika Akun GO-PAY Anda melewati batas yang ditetapkan pada Pasal 3.3 di atas, kami berhak untuk melakukan verifikasi atas Akun GO-PAY Anda sebelum kami melakukan tindakan lebih lanjut (seperti mengembalikan saldo yang berlebih tersebut). Dalam membuat keputusan tersebut, kami akan menentukan, antara lain, apakah dana tersebut datang dari sumber yang sah (sebagai contoh, tidak datang dari aktivitas yang ilegal atau kriminal). Jika, sebagai contoh, kami menemukan bahwa sumber dana tersebut ilegal, Anda setuju bahwa kami dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk mematuhi ketentuan peraturan, termasuk namun tidak terbatas pada melaporkan kepada institusi pemerintah yang berwenang.
    4. PENGGUNAAN FITUR GO-PAY ANDA
      • GO-PAY hanya dapat digunakan untuk Layanan GO-PAY yang tersedia di Aplikasi GO-JEK.
      • Anda dapat menggunakan Layanan GO-PAY selama Anda memiliki saldo yang cukup di Akun GO-PAY Anda dan transaksi dilakukan dengan pelaku usaha yang memiliki perjanjian kerja sama dengan kami dan/atau perusahaan terafiliasi kami. Daftar pelaku usaha dapat ditemukan dan diperbaharui dari waktu ke waktu (bergantung pada perjanjian kami dengan setiap pelaku usaha), di Aplikasi GO-JEK Anda, atau untuk pelaku usaha offline, sebagaimana diberitahukan kepada Anda dari waktu ke waktu.
      • Setelah menerima permintaan Anda untuk Pembayaran, sistem kami akan melakukan verifikasi permintaan dan memeriksa saldo Akun GO-PAY Anda. Jika saldo yang diperlukan tersedia, oleh sistem saldo Akun GO-PAY yang bersangkutan akan dikurangi dengan jumlah yang dimasukkan atau dikonfirmasi oleh Anda sebagai Pengguna. Setelah transaksi selesai, transaksi yang bersangkutan tidak dapat dibatalkan. Adalah hak kami sepenuhnya untuk menguji dan memutuskan permintaan pembatalan atau penolakan berdasarkan kasus per kasus.
      • Penggunaan Anda atas Akun GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY tunduk pada ketentuan penggunaan Aplikasi GO-JEK, syarat dan ketentuan yang berlaku untuk fitur lain yang tersedia di Aplikasi GO-JEK, Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi dan setiap hukum dan peraturan perundang-undangan yang belaku. Penggunaan Anda atas Akun GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY adalah tanggung jawab pribadi Anda dan dalam kami tidak bisa dan tidak akan bisa dimintakan pertanggungjawaban atas setiap kerugian atau klaim yang timbul karena penggunaan Anda atas Akun GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY yang dilakukan dengan tidak mematuhi setiap syarat dan ketentuan atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    5. PEMBLOKIRAN AKUN
      • Kami dapat, berdasarkan pertimbangan kami sepenuhnya atau berdasarkan permintaan Anda, memblokir Akun GO-PAY Anda dan penggunaan Layanan GO-PAY akibat terjadinya hal-hal yang menurut pandangan kami merugikan kami atau Anda. Hal-hal tersebut termasuk (namun tidak terbatas pada) hal-hal sebagai berikut:
        1. penggunaan Akun GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY oleh Anda atau pihak lainnya (menggunakan akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini, syarat dan ketentuan kami untuk setiap produk yang terdapat di Aplikasi GO-JEK, Kebijakan Privasi kami atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas untuk tujuan anti pencucian uang, anti pendanaan terorisme, aktivitas kriminal, penipuan atau aktivitas lain yang merugikan publik dan/atau pihak lain manapun;
        2. laporan Anda bahwa Ponsel Pintar Anda hilang / dicuri / diretas;
        3. perintah untuk blokir yang ditrbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter manapun yang terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
        4. alasan lain yang diperlukan menurut hemat kami.

        Dalam hal tersebut, kami akan memberitahukan Anda baik dengan atau tanpa disertai dengan alasan pemblokiran. Tunduk pada ketentuan ini, pemblokiran tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila kami telah memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pemblokiran telah berakhir.

      • Jika Akun GO-PAY Anda diblokir dan Anda memiliki bukti yang kuat bahwa tidak ada hal mencurigakan yang terjadi, Anda dapat mengajukan keluhan Anda dengan cara sebagaimana ditentukan dalam Pasal 6.7. Setelah menguji keluhan Anda, kami dapat, berdasarkan diskresi kami, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pemblokiran akun.
    6. PERMASALAHAN DAN KELUHAN
      • Perbedaan. Transaksi Anda menggunakan GO-PAY tersimpan secara elektronik di server kami. Anda mengakui bahwa kami telah melakukan usaha terbaik untuk menjaga keamanan sistem. Meskipun demikian, selain jika kerusakan secara langsung terjadi akibat kami, dalam hal terdapat perbedaan data dan saldo dan/atau sejarah transaksi dalam Akun GO-PAY Anda dan data dan saldo dan/atau sejarah transaksi yang dipegang oleh kami, data dan saldo dan/atau sejarah transaksi yang dipegang oleh kami yang akan digunakan sebagai bukti yang final dan mengikat bagi kedua belah pihak.
      • Akun Tidak Aktif. Jika Anda tidak menggunakan Akun GO-PAY Anda untuk jangka waktu minimum selama 6 bulan berturut-turut, kami dapat memblokir Akun GO-PAY Anda. Untuk mengaktifkan kembali akun tersebut, Anda dapat mengajukan keluhan sesuai cara yang diatur dalam Pasal 6.7. Setelah melakukan verifikasi atas informasi personal Anda, kami dapat, berdasarkan diskresi kami, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pemblokiran akun. Biaya tertentu dapat dikenakan sehubungan dengan Akun Tidak Aktif yang dapat ditentukan dari waktu ke waktu oleh kami dan disampaikan kepada Anda dengan cara yang diatur dalam Pasal 11.8.
      • Data Personal. Anda mengerti bahwa ketika menggunakan Akun GO-PAY (termasuk memberikan komentar pada layanan kami di halaman ulasan), data personal Anda dapat dikumpulkan, digunakan dan/atau diungkapkan oleh kami sehingga Anda dapat menikmati Layanan GO-PAY sepenuhnya. Untuk tujuan operasi Akun GO-PAY dan/atau tujuan lain yang kami anggap pantas, Anda dengan ini memberikan persetujuan kepada kami untuk mengumpulkan, menggunakan, atau mengungkapkan setiap dan seluruh data personal Anda yang Anda mengerti bahwa bagian dari data atau informasi mengenai Anda dapat diakses oleh pihak ketiga yang layanannya Anda gunakan (seperti pelaku usaha) melalui aplikasi kami. Untuk menghindari keraguan, Anda juga mengizinkan kami untuk mengungkapkan data personal Anda kepada pihak ketiga manapun yang bekerja sama dengan kami, atau kepada setiap otoritas (termasuk otoritas pengadilan) berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian Anda akibat penyalahgunaan oleh pihak ketiga atas data atau informasi Anda yang telah diungkapkan berdasarkan Pasal ini. Anda mengakui bahwa kami dapat diminta untuk mengungkapkan data personal Anda kepada setiap otoritas (termasuk otoritas pengadilan atau moneter) berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
      • Virus, Kerusakan, Gangguan dan Bentuk Lain dari Gangguan Sistem. Keselamatan dan keamanan online Anda merupakan hal terpenting bagi kami. Kami memberlakukan standar keamanan yang wajar untuk melindungi data Anda yang sedang dalam proses pengiriman, ketika disimpan dan penggunaan Anda atas Akun GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY. Meskipun demikian, kami hendak menekankan kepada Anda bahwa tidak ada sistem yang tidak dapat ditembus dan hal ini dapat berakibat pada meningkatnya resiko atas informasi Anda dan penggunaan Akun GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY. Oleh karenanya, tanpa membatasi Pasal 10 yang berlaku umum, sejauh dimungkinkan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Anda setuju untuk melepaskan kami dari klaim apapun yang timbul sehubungan dengan virus, kerusakan, gangguan, atau bentuk lain dari gangguan sistem, termasuk akses tanpa otorisasi oleh pihak ketiga. Kami menganjurkan Anda untuk memberitahu kami segera jika Anda mengalami gangguan sistem apapun sebagaimana disebutkan di atas sehingga kami dapat berusaha memperbaiki gangguan tersebut.

        Sebagai tambahan, Anda setuju untuk tidak merusak, mengubah atau memodifikasi Akun GO-PAY Anda atau mencoba untuk merusak, mengubah atau memodifikasinya dengan cara apapun. Kami tidak akan bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang memadai atau jika Anda mengunduh versi yang salah dari GO-PAY ke perangkat Anda. Kami berhak untuk melarang Anda untuk menggunakan GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY lebih lanjut jika Anda menggunakannya dengan perangkat yang tidak memadai atau perangkat yang tidak terotorisasi atau untuk tujuan lain selain sebagaimana GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY dimaksudkan untuk digunakan. Untuk menghindari keraguan, tidak ada gangguan sistem yang berakibat pada pembatasan kewajiban Anda untuk melakukan Pembayaran secara penuh baik melalui Top-Up ataupun tunai.

      • Kerusakan pada Sistem Bank. Dikarenakan Top-Up akan melibatkan transaksi dengan rekening bank Anda, dalam hal terjadi gangguan sehubungan dengan sistem bank, Anda setuju untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara langsung dengan bank, dengan atau tanpa bantuan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas masalah ini.
      • Hilangnya / Dicurinya / Diretasnya Ponsel Pintar Anda. Jika Ponsel Pintar Anda hilang, dicuri dan/atau diretas, mohon beritahu kami tanpa ditunda melalui mekanisme penyampaian keluhan di bawah. Untuk tujuan ini, kami hanya akan merespon surat elektronik dari akun surat elektronik yang terdaftar untuk Akun GO-PAY Anda. Jika terjadi keterlambatan antara peristiwa dan pemberitahuan Anda atas peristiwa tersebut dan terdapat transaksi yang telah terjadi di antaranya oleh akun Anda, Anda setuju bahwa setiap pembayaran yang telah terjadi akan dianggap sebagai pembayaran yang sah.
      • Pertanyaan, Permintaan dan Keluhan. Jika Anda memiliki pertanyaan, permintaan atau keluhan apapun terkait Fitur GO-PAY, Anda dapat menyampaikannya melalui surat elektronik ke alamat customerservice@go-jek.com atau telepon ke (021) 5025-1110.

        Untuk merespon pertanyaan atau keluhan Anda, kami akan terlebih dahulu melakukan verifikasi atas data Anda. Kami berhak untuk menolak pemrosesan pertanyaan atau keluhan, jika data Anda tidak sesuai dengan data yang tertera di sistem kami.

        Kami akan memeriksa atau melakukan verifikasi keluhan Anda dan menyampaikan respon kami sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di perusahaan kami setelah memperoleh penyampaian keluhan yang lengkap dari Anda.

    7. PENUTUPAN AKUN
      • Akun GO-PAY dapat ditutup karena hal-hal sebagai berikut:
        1. permintaan oleh Anda;
        2. kebijakan kami berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
        3. Keadaan Kahar terjadi selama 3 (tiga) bulan atau lebih secara berturut-turut sebagaimana ditentukan Pasal 11.1 di bawah; dan/atau
        4. alasan sehubungan dengan Pemblokiran Akun sebagaimana tertuang dalam Pasal 5.1.
      • Dalam hal terjadi penutupan akun, kami akan mengembalikan saldo Akun GO-PAY Anda kepada Anda melalui metode yang disepakati bersama antara para pihak, setelah dikurangi dengan biaya yang terutang (jika ada), kecuali terdapat hal atau keadaan yang berdasarkan pertimbangan kami merugikan atau dapat merugikan kami atau pihak ketiga lain manapun sehingga mengharuskan kami untuk menahan bagian tertentu dari saldo GO-PAY Anda, misalnya karena keyakinan yang wajar bahwa bagian tersebut berhubungan dengan atau dihasilkan dari penipuan.
      • Akun GO-PAY Anda akan diakhiri secara otomatis atau ditutup ketika Anda menutup Aplikasi GO-JEK Anda.
    8. TANGGUNG JAWAB PENGGUNA
      • Tanggung jawab yang diatur dalam Pasal 8 ini adalah tambahan atas setiap tanggung jawab yang diatur di bagian lain dari Ketentuan Penggunaan ini.
      • Anda bertanggung jawab atas keamanan Ponsel Pintar Anda yang digunakan untuk mengakses Akun GO-PAY dengan secara wajar menjaga dan menyediakan memori penyimpanan yang cukup untuk mencegah setiap kegagalan atau gangguan atas setiap proses Layanan GO-PAY yang disebabkan oleh kegagalan fungsi Ponsel Pintar.
      • Anda bertanggung jawab atas setiap transaksi yang Anda lakukan. Oleh karenanya, Anda wajib berhati-hati ketika menggunakan Akun GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY dan/atau Aplikasi GO-JEK, termasuk namun tidak terbatas pada ketika memilih dari menu transaksi, tujuan pembayaran, memasukkan nilai pembayaran, dan lain sebagainya. Kecuali kesalahan yang diakibatkan oleh PT DAB, setiap kerugian dan/atau kerusakan yang timbul dari kesalahan Anda dalam menggunakan Fitur GO-PAY atau Aplikasi GO-JEK sebagaimana disebutkan di atas merupakan resiko dan tanggung jawab Anda sendiri. Anda wajib untuk berhati-hati dalam mengikuti setiap panduan dalam menggunakan Layanan GO-PAY dan/atau Aplikasi GO-JEK atau dalam melakukan setiap transaksi.
      • Anda bertanggung jawab secara penuh atas setiap kerugian atau klaim yang timbul dari penyalahgunaan dan/atau pelanggaran dan/atau tindakan kriminal yang dilakukan dengan Akun GO-PAY Anda dan/atau melalui Layanan GO-PAY, termasuk namun tidak terbatas pada kerusakan yang timbul akibat setiap kesalahan, ketidak hati-hatian dalam bertindak, atau kecerobohan atau penyalahgunaan Akun GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY oleh Anda atau pihak ketiga lainnya menggunakan Akun GO-PAY Anda.
    9. BATASAN TANGGUNG JAWAB KAMI
      • Setiap klaim yang dibawa terhadap kami oleh Anda baik berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini atau lainnya akan dibatasi sebesar jumah keseluruhan yang senyatanya dibayar oleh dan/atau timbul karena penggunaan GO-PAY Anda sehubungan dengan peristiwa yang menimbulkan klaim tersebut. Tidak ada peristiwa yang dapat mengakibatkan kami bertanggung jawab kepada Anda atau orang lain untuk biaya, bunga, kerusakan atau kerugian dalam bentuk atau jenis apapun (termasuk cedera pribadi, tekanan emosional dan hilangnya data, barang, pendapatan, laba, peggunaan atau keuntungan ekonomis lainnya), kecuali untuk kerugian langsung, yang timbul, atau sehubungan dengan Akun GO-PAY dan/atau layanan GO-PAY, sejauh hal tersebut dapat dibuktikan terjadi semata-mata karena kelalaian berat kami atau pelanggaran kami atas Ketentuan Penggunaan ini. Dalam setiap hal apapun, tanggung jawab kami hanya terbatas dalam jumlah saldo terakhir Go-Pay anda yang ada di sistem kami atau Rp. 10,000,000, mana yang lebih rendah.
    10. GANTI RUGI
      • Dengan mendaftar dan menggunakan Akun GO-PAY dan Layanan GO-PAY, Anda setuju untuk mengganti rugi kami, pihak yang memberi lisensi kepada kami, afiliasi kami, dan setiap pegawai, direktur, komisaris, karyawan, wakil dan agen kami, dari dan terhadap setiap dan seluruh klaim, biaya, kerusakan, kerugian, tanggung jawab dan pengeluaran (termasuk biaya advokat) yang timbul atau sehubungan dengan:
        1. pelanggaran Anda atas Ketentuan Penggunaan atau ketentuan hukum dan peratuan perundang-undangan yang berlaku, baik direferensikan atau tidak di sini. atau
        2. pelanggaran Anda atas hak pihak ketiga lainnya sehubungan dengan GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY; atau
        3. setiap penggunaan atau penyalahgunaan GO-PAY dan/atau Layanan GO-PAY oleh Anda atau pihak lain menggunakan akun Anda; atau
        4. pemblokiran Akun GO-PAY Anda berdasarkan hal-hal yang diatur dalam Pasal 5 di atas.

        Ketentuan ganti rugi ini akan tetap berlaku terlepas dari penutupan Akun GO-PAY Anda.

    11. LAIN-LAIN
      • Keadaan Kahar. Layanan kami dapat diinterupsi oleh kejadian atau hal tertentu di luar kewenangan dan kontrol kami (Keadaan Kahar), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan hal-hal lainnya yang di luar kewenangan dan kontrol kami. Anda oleh karenanya setuju untuk melepaskan kami dari setiap klaim, jika kami tidak dapat memenuhi instruksi Anda melalui Akun GO-PAY baik sebagian maupun seluruhnya karena Keadaan Kahar. Jika Keadaan Kahar terus berlanjut untuk jangka waktu lebih dari 3 (tiga) bulan berturut-turut kami dapat menutup Akun GO-PAY Anda berdasarkan Pasal 7 di atas.
      • Hak Kekayaan Intelektual. GO-PAY, termasuk nama dan logonya, kode, desain, teknologi, model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia. Kami (dan pihak yang memperoleh lisensi dari kami, jika berlaku) memiliki seluruh hak dan kepentingan atas GO-PAY, termasuk seluruh hak kekayaan intelektual yang berhubungan dengannya. Ketentuan Penggunaan ini tidak dan dengan cara apapun tidak akan dianggap sebagai pemberian izin kepada Anda untuk menggunakan setiap hak kekayaan intelektual kami sebagaimana disebutkan di atas.
      • Tidak Ada Pengesampingan. Pengesampingan kami atau ditundanya atau kegagalan kami untuk melakukan klaim atas pelanggaran ketentuan manapun dalam Ketentuan Penggunaan ini atau untuk melaksanakan setiap hak yang disediakan dalam Ketentuan Penggunaan ini tidak akan dianggap sebagai pengesampingan sehubungan dengan pelanggaran substansial atas setiap ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini.
      • Bahasa. Ketentuan Penggunaan ini dibuat dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, yang keduanya merupakan versi yang mengikat Anda dengan kami. Dalam hal terjadi inkonsistensi antara versi Bahasa Inggris dan versi Bahasa Indonesia, versi Bahasa Indonesia akan berlaku.
      • Pengalihan. Anda tidak boleh mengalihkan hak Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini, tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari kami. Kami dapat mengalihkan hak kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini kepada pihak ketiga lain manapun berdasarkan kewenangan kami sepenuhnya.

        Meskipun saldo GO-PAY Anda dapat ditransfer kepada pihak ketiga manapun, Akun GO-PAY Anda tidak dapat dialihkan ke pihak ketiga manapun.

      • Keterpisahan. Jika setiap ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini ditentukan sebagai ilegal, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, seluruh ataupun sebagian, berdasarkan peraturan atau prinsip hukum manapun, ketentuan atau sebagian daripadanya, sejauh hal tersebut ilegal, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, akan dianggap bukan merupakan bagian dari Ketentuan Penggunaan ini tetapi legalitas, validitas atau pelaksanaan dari ketentuan lainnya dari Ketentuan Penggunaan ini tidak akan berpengaruh.
      • Hukum Yang Mengatur. Ketentuan Penggunaan ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia. Setiap dan seluruh perselisihan yang timbul dari penggunaan layanan kami akan tunduk pada yurisdiksi eksklusif di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
      • Perubahan. Ketentuan Penggunaan ini, sebagian atau seluruhnya, termasuk setiap fitur atau layanan yang ditawarkan dalam Akun GO-PAY, dapat dimodifikasi, ditambahkan, atau diubah dari waktu ke waktu berdasarkan kebijakan kami sendiri dengan atau tanpa pemberitahuan kepada anda. Penggunaan Anda secara berkelanjutan atas GO-PAY setelah modifikasi, variasi dan/atau perubahan atas Ketentuan Penggunaan merupakan persetujuan dan penerimaan Anda atas modifikasi, variasi dan/atau perubahan tersebut. Oleh karenanya, JIKA ANDA TIDAK MENYETUJUI MODIFIKASI, VARIASI DAN/ATAU PERUBAHAN, MOHON UNTUK BERHENTI MENGGUNAKAN GO-PAY.
      • Kebijakan Privasi. Data personal Anda dijaga berdasarkan Kebijakan Privasi kami. Kebijakan Privasi dianggap sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini dan persetujuan Anda atas Ketentuan Penggunaan ini merupakan penerimaan Anda atas Kebijakan Privasi.

    Saya telah membaca Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi dan mengerti isi dan konsekuensinya dan dengan ini menerima setiap hak, kewajiban, dan peraturan yang diatur di dalamnya.

  • TERMS OF USE OF GO-PAY FEATURE

    Hi, welcome to GO-PAY Features!

    We thank you for your continuing trust in our and our affiliated mobile application businesses. Please take a moment to read through these Terms of Use. These Terms of Use constitute an agreement between you, as a customer and PT Dompet Anak Bangsa. If you use GO-PAY, you will be deemed to have read these Terms of Use and agreed to it. Accordingly, if you do not agree with any of these Terms of Use, please do not continue with the registration process or use of GO-PAY.

    1. GENERAL TERMS
      • GO-JEK Application is a software application accessible by a Smartphone that serves as a means used by every person as a customer to find services provided by third parties (such as GO-JEK drivers), who use the application as a forum to provide their services, including but not limited to delivery or pick up services for goods and/or people and/or other services which may be provided from time to time through this application.
      • GO-PAY is an electronic money issued by PT DAB which is registered and monitored by Bank Indonesia, having the same function as cash money to be used as a valid payment tool, which value is equivalent to the cash money deposited in advance to the GO-PAY account.
      • GO-PAY Account is the account for which every GO-PAY User is given at the registration. This account will be set up according to your information details that you have provided us when making the registration.
      • PT DAB, “us”, “we”, or “our” is PT Dompet Anak Bangsa, a company duly established and operated under the laws of the Republic of Indonesia and domiciled in DKI Jakarta, Indonesia which facilitates payment transaction between customers and merchants.
      • Smartphone is a mobile cellular phone with Android, iOS, and/or other operating systems that are compatible to run the GO-JEK Application and GO-PAY.
      • Top-Up is the account balance top-up service for GO-PAY Account which can be performed via GO-JEK drivers, by a bank transfer through certain banks in Indonesia or through other platforms/institutions that may be determined from time to time by PT DAB.
      • Payment is a payment made through GO-PAY for paying transaction bills to merchants who offer their services and for paying other bills as may be made possible by GO-PAY from time to time. Each Payment will automatically reduce the balance shown in your GO-PAY Account by the corresponding amount.
      • User, “you”, or “your” is a party who has registered him/herself in the GO-PAY Account and makes a Top-Up and therefore can use GO-PAY in a manner described herein and agrees to these Terms of Use.
      • Terms of Use are these Terms of Use of the GO-PAY Account as may be amended from time to time in a manner described in Clause 11.8.
      • Fund Transfer is a service offered by GO-PAY to transfer money to another account within GO-PAY which will automatically reduce the balance shown in your GO-PAY Account and add the other party’s GO-PAY Account balance by the corresponding amount.
      • Cash Withdrawal is a service offered by GO-PAY to withdraw money from the GO-PAY Account through your registered bank which will automatically reduce the balance shown in your GO-PAY Account by the corresponding amount.
      • GO-PAY Services are services provided by GO-PAY which consist of:
        1. Top-Up;
        2. Payment;
        3. Fund Transfer;
        4. Cash Withdrawal; and/or
        5. Other services that we may add from time to time as approved by Bank Indonesia, or other relevant authorities.
    2. ACCOUNT REGISTRATION
      • Before using your GO-PAY Account, you must be registered with GO-PAY which may be completed through the GO-JEK Application that has been downloaded to your Smartphones. You are under obligation to provide the correct, true and most up-dated information details of yourself.
      • For the purpose of registering your GO-PAY Account and/or using certain services under the GO-PAY Services, we may, at our sole discretion, ask you to submit additional documents or information, such as your latest photograph and/or a copy of your valid identity document (e.g. Kartu Tanda Penduduk (KTP) or passport). You may send us the documents electronically or directly to our office, subject to our specific instructions on this. We will verify your submitted documentation and determine your eligibility based on the submitted documents. We may also require further information from you and may need to meet you in person (or through our agent) if needed.

        You agree that we have the right to terminate our services to you if you are deemed to have failed to comply with any of the additional requirements in the manner and within the timeline set out in our notice to you in this regard, or we found out that your information details set out in these additional documents are not consistent with those you provided when opening the GO-PAY Account. By making those documents available to us, you are deemed to consent to the collection, use, and disclosure by us of your personal information as indicated in the documents you provide to us, in accordance with the prevailing laws and regulations. For the purpose of processing your application or any other purposes we deem appropriate, you agree that we may disclose your personal information which is given in the course of your account registration application to any third parties, including governmental and monetary authorities and third party processors, to the extent permitted by the prevailing laws and regulations.

        In addition, you undertake to provide accurate and complete information, keep the information up to date and agree to provide us whatever proof of identity we may reasonably ask for. If any of the personal information that you have provided to us changes, for example, if you change your e-mail address or telephone number, you must immediately update your details through the system provided. We will, to the best of our liabilities, effect such changes as requested immediately. We will not be liable for any loss you may suffer due to your failure to up-date your details through the relevant system.

      • For the account registration through GO-JEK Application, you will choose your own password and other login details necessary to identify you. You are strictly prohibited from disclosing your log-in details to any third parties, except as required by the prevailing laws and regulations (which in this case, you will notify us in writing of such disclosure immediately). We or our officers will never ask for your password in any communications between you and us (except to log-in to your GO-PAY Account in the GO-JEK Application using your Smartphone). You agree to bear any risks associated with the disclosure of your log-in details to any third parties and are fully responsible for any consequences related thereto.
      • You represent and warrant that you are an individual legally entitled to enter into a binding agreement under the laws of the Republic of Indonesia, in particular the Terms of Use, to use GO-PAY and that you are at least 21 years old or are married and not under guardianship. If you do not satisfy any of these requirements but still access the GO-PAY, you represent and warrant that your account opening and other activities in GO-PAY have been approved and/or consented to by your parents/legal guardian. You waive any right that the law may provide you to cancel or revoke any and all of your consents given under these Terms of Use by the time you are by law deemed mature. You fully release and hold harmless us and our officers from any consequences related thereto.
      • Please make sure that any orders through the GO-JEK Application using your GO-PAY Account are made strictly only by you. DO NOT ASK OR ALLOW OTHERS TO MAKE AN ORDER USING YOUR GO-PAY ACCOUNT. You hereby acknowledge that, while we do our best to implement our business, it is not an easy task to make sure who actually is behind the screen. Therefore, you agree that any order made through your GO-PAY Account will be deemed a valid order made by you as if the order were actually made by you. You further represent and warrant that you have the right, authority and capacity to use GO-PAY and to abide by these Terms of Use.
    3. TOP-UP AND LIMIT
      • You may Top-Up your GO-PAY Account from time to time according to your need by following the instructions set out in your GO-PAY Account. Note that your GO-PAY Account to which your virtual money is deposited is not a saving within the meaning of laws and regulations on banking and not subject to protection program by Deposit Insurance Institution (or Lembaga Penjamin Simpanan). Accordingly, your GO-PAY Account may not be entitled to any features that are usually attached to bank accounts (such as interests, etc). Also, GO-PAY is not a bank and therefore, our services should not be understood as banking services.
      • You may Top-Up your account through certain banks cooperating with us and for this service, certain fees may be charged by the relevant banks.
      • The amount in your GO-PAY Account is limited to: (a) IDR1,000,000 (one million Indonesian Rupiah) for unverified account; or (b) IDR10,000,000 (ten million Indonesian Rupiah) for verified account at any time and you may not conduct monthly incoming transactions valued at more than IDR20,000,000 (twenty million Indonesian Rupiah). These limits may be changed from time to time at our discretion in line with the regulations in place at that time and as conveyed to you in the manner described in Clause 11.8 below.
      • If your GO-PAY Account exceeds the limit set out in Clause 3.3 above, we are entitled to verify your GO-PAY Account before we take any further action (such as to return the excess amount). In making the decision, we will determine, among other things, whether the funds came from a legal source (for example, not come from illegal activities/criminal acts). If, for example, we find that the source of the funds is illegal, you agree that we have the right to take any action necessary to comply with any regulatory requirements, including but not limited to reporting the event to the relevant government institution.
    4. USE OF YOUR GO-PAY FEATURES
      • GO-PAY can only be used for GO-PAY Services provided in GO-JEK Application.
      • You can use GO-PAY Services as long as you have sufficient funds in your GO-PAY Account and the transactions are made with the merchants that have entered into a cooperation agreement with us and/or our affiliated companies. The list of the merchants is available, and will be updated from time to time (depending on our agreement with each of the merchants), in your GO-JEK Application, or in the case of offline merchants, as notified to you from time to time.
      • Upon receiving your request for Payment, our system will verify the request and check your GO-PAY Account balance. If a sufficient fund is available, by system the balance in the relevant GO-PAY Account will be deducted with an amount input in or confirmed by you as the User. Once transaction is completed, the transactions cannot be cancelled. It is within our sole discretion to review and determine the cancellation or chargeback request on case per case basis.
      • Your use of your GO-PAY Account and/or GO-PAY Services is subject to the terms of use of GO-JEK Application, the applicable terms and conditions of other features provided in the GO-JEK Application, this Terms of Use, the Privacy Policy and any other applicable prevailing laws and regulations in the Republic of Indonesia. The use of your GO-PAY Account and/or GO-PAY Services is your sole responsibility and we are not and cannot be held liable for any lost or claims arise due to your use of GO-PAY Account and/or GO-PAY Services that is not in compliance with any applicable terms and conditions or prevailing laws and regulations.
    5. ACCOUNT BLOCKING
      • We may, at our sole discretion or at your request, block your GO-PAY Account and the use of the GO-PAY Services upon the occurrence of any event or circumstance which we consider to be detrimental to either you or us. These events or circumstances include (but are not limited to) the following:
        1. the use of GO-PAY Account and/or GO-PAY Services either by you or any other third parties (misusing your account) in a manner contrary to these Terms of Use, our terms and conditions for each product featured in the GO-JEK Application, our Privacy Policy or the prevailing laws and regulations, including but not limited to for the purpose of anti-money laundering and countering terrorism-funding, criminal activities, fraud or any activities that may be detrimental to the public and/or any other party;
        2. the loss/theft/hacking of your Smartphone that you have reported to us;
        3. an instruction to block issued by any relevant government or monetary institution or under a court ruling issued in accordance with the prevailing laws and regulations; and/or
        4. any other reasons we deem necessary.

        In such an event, we will notify you with or without providing details of the reason for the blocking. Subject to the provisions hereof, the blocking will not be unreasonably continued once we determine that the event or circumstance giving rise to the blocking has ended.

      • If your GO-PAY Account is blocked while you have strong evidence that no suspicious event or circumstance has occurred, you may file a complaint in the manner described in Clause 6.7. Upon reviewing your complaint, we may, at our discretion, decide whether to end or continue the account blocking.
    6. ISSUES AND COMPLAINTS
      • Discrepancies. Your transactions using GO-PAY are saved electronically in our server. You acknowledge that we have made our best effort to maintain the security of the system. However, unless an error is caused directly by us, in the event of any discrepancy between the data and the balance and/or transactions history indicated in your GO-PAY Account and the data and the balance and/or transactions history held and managed by us, the data and the balance and/or transactions history held and managed by us will be deemed conclusive evidence and binding upon both parties.
      • Dormant Account. If you do not use your GO-PAY Account for a minimum of consecutive 6 months, we may block your GO-PAY Account. To reactivate the relevant account, you may file a complaint in the manner described in Clause 6.7. Upon verification of your personal information, we may, at our discretion, decide whether to end or continue the account blocking. Certain fees may be imposed with respect to the Dormant Account which may be determined from time to time by us and notified to you in the manner described in Clause 11.8.
      • Personal Data. You understand that when using your GO-PAY Account (including commenting on our services in user’s reviews), certain of your personal data may be collected, used, and/or disclosed by us so that you can enjoy GO-PAY Services to the fullest extent of its functionality. For the purpose of operating the GO-PAY Account and/or any other purposes we deem appropriate, you hereby consent to the collection, use, and disclosure of any and all of your personal data by us and you are also fully aware that some of your data or information will be accessible to the third party whose services you use (such as the merchants) through our application. For avoidance of doubts, you also allow us to disclose your personal data to any third parties we engage with, or to any authority (including judicial authority) in accordance with the prevailing laws and regulations. We will not be liable for any loss you may suffer due to any misuse by the third party of your data or information that has been disclosed according to this Clause. You also acknowledge that we may be required to disclose your personal data to any authority (including a judicial or monetary authority) under the prevailing laws and regulations.
      • Viruses, Errors, Bugs, and other forms of System Interruption. Your online safety and security is of the utmost importance for us. We employ reasonable security measures to safeguard your data in transit, while stored and your use of the GO-PAY Account and/or GO-PAY Services. However, we would like to hightlight that no system is impenetrable and this may result in increased risk exposures of Your information and use of the GO-PAY Account and/or GO-PAY Services. Therefore, without limiting the generality of Clause 10, to the extent permissible under the prevailing laws and regulations, you agree to release us from any claims arising out of or in connection with the viruses, errors, bugs, or other forms of system interruption, including unauthorized access by third parties. We encourage you to notify us immediately if you encounter any system interruptions above so that we can make an effort to fix the problems.

        In addition, you undertake not to harm, tweak or modify your GO-PAY Account or attempt to harm, tweak or modify it in any way whatsoever. We will not be liable if you do not have a compatible device or if you have downloaded the wrong version of GO-PAY to your device. We reserve the right to prohibit you from using GO-PAY and/or GO-PAY Services further if you use it with an incompatible or unauthorized device or for purposes other than those for which the GO-PAY and/or GO-PAY Services are intended to be used. For the avoidance of doubt, no system interruption will limit your obligation to make Payment in full through either a Top-Up or in cash.

      • Errors with your Bank’s System. As Top-Up will involve a transaction using your bank account, in the event of any error in or related to your bank’s system, you agree to settle the problem directly with the bank, with or without our assistance. We will not be liable for this problem.
      • Loss/Theft/Hack of your Smartphone. If your Smartphone is lost, theft, and/or hacked, please let us know without delay through complaint mechanism below. For this purpose, we will only respond to an email from an email account registered for your GO-PAY Account. If any delay occurs between the events and your notification of such events and there is any transactions entered into by your account, you agree that once executed, the payment will be deemed a valid payment.
      • Questions, Requests and Complaints. If you have any questions, requests or complaints about the GO-PAY Features, please send us an email at customerservice@go-jek.com or call us at (021) 5025-1110.

        To respond to your questions or complaints, we will first verify your data. We are entitled to refuse to process your questions or complaints if your data does not match the data stored in our system.

        We will check or verify your complaint and respond to you in accordance with the policies and procedures applicable in our company after receiving a complete complaint submission from you.

    7. ACCOUNT CLOSING
      • A GO-PAY Account may be closed due to the following:
        1. request by you;
        2. our policy in accordance with the prevailing laws and regulations;
        3. a Force Majeure condition continues for more than 3 (three) months consecutively as stipulated in Clause 11.1 below; and/or
        4. reasons related to the Account Blocking set out in Clause 5.1.
      • In the event of an account closing, we will return the remaining balance in your GO-PAY Account to you by the method agreed to between the parties, after the payment of any outstanding fees (if any), unless there exists any event or circumstance which we consider to be or might be detrimental to us or any other party that requires us to retain certain amount of your GO-PAY balance, for example due to reasonable belief that it is associated to or resulted from fraud.
      • Your GO-PAY Account will be terminated automatically or closed when you terminate your GO-JEK Application.
    8. USER’S RESPONSIBILITIES
      • The responsibilities specified in this Clause 8 are in addition to any responsibilities imposed elsewhere under these Terms of Use.
      • You are responsible for the security of your Smartphone which is used to access your GO-PAY Account by properly maintaining and making available sufficient storage to prevent any failure/error in any process of GO-JEK Services due to a non-functioning Smartphone.
      • You are responsible for every transaction you enter into. Therefore, you must be careful when using the GO-PAY Account and/or GO-PAY Services and/or GO-JEK Application, including but not limited to when choosing from the transaction menu, the purpose of payment, entering any value in the transaction, etc. Save for errors caused by PT DAB, any loss and/or damage caused by your mistake when using the GO-PAY Features or GO-JEK Application described above will be at your own risk, responsibility, and liability. You must carefully follow every direction for using GO-PAY Services and/or GO-JEK Application or for entering into any transactions.
      • You are fully responsible for any loss or claim arising from the misuse of and/or a violation and/or crime committed using your GO-PAY Account and/or GO-PAY Services, including but not limited to any damage arising from any mistake, incautious act or recklessness or any misuse of the GO-PAY Account and/or GO-PAY Services by you or any third party using your GO-PAY Account.
    9. LIMITATION OF OUR LIABILITY
      • Any claim brought against us by you either based on this Terms of Use or otherwise will in any event be limited to the aggregate amount of all amounts actually paid by and/or due from you when using your GO-PAY during the event giving rise to the claim. In no event will we be liable to you or anyone for costs, interest, damages or losses of any type or kind (including personal injury, emotional distress and loss of data, goods, revenue, profits, use or other economic advantage), save for direct losses, arising out of, or in any way connected with the GO-PAY Account and/or GO-PAY Services, as long as they can be proven to occur solely due to our gross negligence and breach of this Terms of Use. In any case, our liability will only be limited to the latest balance of you Go-Pay recorded in our system or Rp. 10,000,000, whichever is lower.
    10. INDEMNIFICATION
      • By registering for and using of a GO-PAY Account and using GO-PAY Services, you agree that you will defend, indemnify and hold us, our licensors, affiliates, and each of our officers, directors, commissioners, employees, attorneys and agents, harmless from and against any and all claims, costs, damages, losses, liabilities and expenses (including attorneys’ fees and costs) arising out of or in connection with:
        1. your violation or breach of any of these Terms of Use or any applicable laws or regulations, whether or not referenced herein, or
        2. your violation of any right of any third party related to the GO-PAY and/or GO-PAY Services, or
        3. any use or misuse of the GO-PAY and/or GO-PAY Services by you or any party through your account, or
        4. the blocking of your GO-PAY Account for reasons set out in Clause 5 above.

        This defence and indemnification obligation will survive these Terms of Use and your use of our official site, regardless of the closing of your GO-PAY Account.

    11. MISCELLANEOUS
      • Force Majeure. Our services may be interrupted due to certain events or causes beyond our power and ability to control (Force Majeure), including but not limited to natural disasters, , electrical disturbances, telecommunications disruptions, government policy, and other causes beyond our power, and ability to control. You therefore agree to release us from any claims, if we are unable to follow your instructions in the GO-PAY Account either partially or wholly due to Force Majeure. If a Force Majeure condition continues for more than 3 (three) months consecutively we may close your GO-PAY Account in accordance with Clause 7 above.
      • Intellectual Property. GO-PAY, including its name and logo, codes, designs, technology, business model, is protected by copyright, trademark and other intellectual property rights provided under the laws of the Republic of Indonesia. We (and our licensees, if applicable) exclusively own all rights, title and interest in and to GO-PAY, including all associated intellectual property rights. These Terms of Use is not in any way be treated as our permission for you to use any of our intellectual property assets above.
      • No Waiver. Our waiver or forbearance or failure to claim a breach of any provision of these Terms of Use or to exercise any right provided by these Terms of Use or the applicable law, may not be deemed to constitute a waiver with respect to any subsequent breach of any provision hereof.
      • Language. These Terms of Use are drawn up in both the English and the Indonesian languages, both of which versions are binding on you and us. In the event of any inconsistency between the Indonesian language version and the English language version, the Indonesian language version will prevail.
      • Assignment. You may not transfer or assign your rights under these Terms of Use, without our prior written approval. We may assign our rights under these Terms of Use to a third party at our sole and absolute discretion.

        While the balance of your GO-PAY can be transferred to any third parties, your GO-PAY Account is non-transferrable to any third parties.

      • Severability. If any term under these Terms of Use is held to be illegal, invalid or unenforceable, in whole or in part, under any enactment or rule of law, the term or part of it will, to that extent, be deemed not to form part of these Terms of Use but the legality, validity or enforceability of the remainder of these Terms of Use will not be affected.
      • Governing Law. These Terms of Use are governed by and to be construed under the laws of the Republic of Indonesia. Any and all disputes arising out of the use of our services will be subject to the exclusive jurisdiction of the South Jakarta District Court.
      • Amendments. These Terms of Use, partly or wholly, including any features or services offered in GO-PAY Account, may be modified, varied or otherwise changed from time to time at our sole discretion with or without notice to you. The continued use of GO-PAY after any modification, variation and/or change to the Terms of Use will constitute your consent to and acceptance of the modification, variation, and/or change. Therefore, IF YOU DO NOT AGREE WITH THE MODIFICATION, VARIATION, AND/OR CHANGE, PLEASE CEASE USING GO-PAY.
      • Privacy Policy. Your personal data are maintained in accordance with our Privacy Policy . The Privacy Policy constitutes an integral part of these Terms of Use and your consent to these Terms of Use constitutes your acceptance of the Privacy Policy.

    I have read the Terms of Use and Privacy Policy and understand their content and the consequences and hereby accept all the rights, obligations, and rules set out therein.